Tingkatkan Disiplin Melalui Retina Mata  

Rabu, 30 Januari 2019 - 20:33:24


Ilustrasi
Ilustrasi /

 

Radarjambi.co.id - KERINCI - Guna peningkatan disiplin kinerja ASN melalui absens Retina mata, disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pemerintah kabupaten Kerinci, pada 2019 akan dialokasikan anggarannya.

Selain itu, absen melalui Retina mata, untuk memudahkan pemantauan kehadiran ASN, serta mempermudah pemantauan oleh Bupati Kerinci, melalui Ruangannya.

"Sebelumnya absensi sidik jari, namun sayang kebanyakan rusak karena kesalahan dalam penggunaannya," ungkap Bupati Kerinci, H Adi Rozal, diruang kerjanya, kemarin.

Bupati juga mengungkapkan, selain anggaran untuk absensi, juga ditambah Almari penyimpanan.

"Penambahan lemari penyimpanan, sehingga tidak bisa dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," ungkapnya.

Lebih jauh dia, dalam peningkatan kinerja dimulai dari tingkat kehadiran. Adirozal juga menyebutkan, apalagi saat ini sudah diberlakukan TPP bagi ASN yang besaran penerimaannya disesuaikan dengan beberapa indikator, diantaranya tingkat kehadiran dan kinerja.

"Kalau kehadirannya kurang atau kinerjanya kurang maka TPP nya juga akan dikurangi," terangnya.

Selain ASN secara keseluruhan, ditambahkan Mantan Wakil Walikota Padang Panjang ini, setiap Kepala SKPD juga membuat perjanjian kerja dengan Bupati Kerinci sebagai salah satu dasar dari penilaian kinerja SKPD Kerinci.

Didalamnya berisi tentang target kinerjanya, hingga penggunaan anggaran yang bisa dicapai pada tahun 2019 ini.

"Sistemnya secara berantai, dimana Staf membuat surat perjanjian dan laporan kerja ke Kasi, Kasi ke Kabid dan Kabid ke Kepala SKPD. Sehingga semuanya bertanggung jawab dalam bekerja, jadi jika seandainya salah satu lalai maka secara otomatis target kinerjanya tidak tercapai nantinya", tandasnya.

 

 

Reporter : Soni

Editor     : Ansori